Photobucket Weblog ini dibuat semata2 hanya untuk pribadi, bertujuan untuk Berbagi imajinasi,Kreasi, dan Pengetahuan, yok... kita berkarya dan berbagi ilmu bersama meski sedikit ilmu namun berguna bagi bersama
  • Home 1
  • Bisnis
  • Contact
  • TV
  • Log In
  • Sabtu, 05 Maret 2011

    4 Penyebab Pria Selingkuh dan Celah yang Digunakan Pria Untuk Selingkuh

    4 Penyebab Pria Selingkuh

    Sebuah survey yang menyertakan 46.000 responden mengungkap bahwa satu dari lima pria yang telah menikah mengaku berselingkuh dari kekasihnya. Sementara satu dari empat pria mengaku mungkin berselingkuh jika mereka tahu pasti tidak akan ketahuan.

    Sementara itu, 84 persen pria mengaku pernah tertarik dengan wanita lain, selain istri atau kekasih mereka. Penemuan ini kemudian memunculkan pertanyaan, apa sebenarnya penyebab utama pria berselingkuh?

    Dikutip dari Sofeminine, sejumlah pakar dan konsultan percintaan, serta pengacara pengurus perceraian mengungkap empat penyebab yang paling umum.

    1. Tergoda Wanita yang Lebih Cantik


    Salah satu alasan paling populer kenapa pria berselingkuh adalah karena tertarik dengan wanita yang lebih cantik secara fisik dibandingkan kekasih atau istrinya.

    2. Bertengkar dengan Kekasih


    Ketika bertengkar atau sedang bermasalah dengan pasangan, pria cenderung menganggap dengan menjalin hubungan dengan wanita lain, maka masalahnya akan teratasi. Maka selingkuh dijadikan pilihan untuk mengatasi masalah, dibandingkan dengan berhadapan langsung dan menyelesaikan akar persoalan sebenarnya.

    3. Pelarian dari Masalah

    “Pria selingkuh bisa jadi karena ingin lari sejenak dari masalah. Bisa jadi masalah keuangan, tekanan

    di tempat kerja atau hubungan asmara yang kurang baik. Dengan berselingkuh, pria merasa mendapat tambahan energ

    i walau tahu sifatnya hanya sementara,” ujar konsultan percintaan Keren Smedley.

    Menurut Keren, banyak pria lebih memilih menaikkan egonya dengan cara cepat daripada merenung dan berusaha mencari

    jalan keluar dari permasalahannya.

    4. Merasa Kehilangan Kekuatan dan Kharisma
    Pria terk

    adang punya sisi kekanakan yang manja dan suka mencari perhatian. Pria juga punya gengsi yang tinggi. Bertambahnya usia seringkali tidak diiringi sikap yang lebih dewasa.

    “Pria bisa saja berpikir, mungkin pena

    mpilan mereka tidak menarik lagi dan tidak punya kekuatan sebesar dulu saat masih muda. Lalu muncul wanita muda yang mendekatinya, dan dia pun merasa kejantanannya bangkit kembali,” ujar ahli percintaan Diana Parkinson.

    Beberapa pria mungkin akan menampiknya, ta

    pi kenyat

    aannya, banyak kalangan pria merasa tidak nyaman terhadap dirinya sendiri.

    Inilah Celah yang Digunakan Pria Untuk Selingkuh


    Ada banyak alasan mengapa pria berselingkuh. Pada umumnya disebabkan karena ego mereka yang tak ingin dilawan dan merasa diri paling benar. Tak ingin dikritik dan merasa tak diperhatikan. Sejumlah ahli mengeluarkan beberapa alasan mengapa sejumlah pria berselingkuh.

    *Jika perempuan memiliki penghasilan lebih tinggi akan menantang ego si pria. Ini juga akan memberikan masalah ke hubungan percintaan Anda. Dalam sebuah penelitian di tahun 2010 terungkap jika pria yang pasangannya memiliki penghasilan lebih tinggi cenderung untuk berselingkuh ketimbang pria yang memiliki penghasilan sama besar dengan pasangannya.

    *Jika pasangan Anda bekerja dalam jangka waktu yang panjang dan sedikit menghabiskan waktunya dengan Anda, maka ada kemungkinan sepersepuluh persen ia akan berselingkuh atau berkhianat.

    *Ayah atau saudaranya pernah berselingkuh. Sejumlah ahli mengatakan bahwa ada genetik yang saling terkait mengenai ketidaksetiaan. Sebuah penelitian dua tahun lalu di Karolinska ­Institute, Stockholm, Swedia, di mana para pria mewarisi genetik yang memberikan pengaruh yang disebut vasopressin dan sangat sulit untuk menikah.

    *Ia memiliki saudara kembar yang berselingkuh. Jika pasangan Anda memiliki saudara kembar, kata Dr Lynn Cherkas, seorang analis genetik di RS St Thomas, London, Inggris. Ia menemukan bahwa kembar identik memiliki kemungkinan hingga 200 persen akan selingkuh jika pasangannya selingkuh.

    *Ia sudah pernah menikah sementara Anda belum. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan European Journal of Operational Research di tahun 2009 berhasil melacak pasangan yang sudah menikah atau dalam hubungan serius selama lebih dari lima tahun. Ditemukan bahwa jika pria sudah bercerai sebelumnya maka ada kemungkinan hubungan sebelumnya akan sulit berlanjut.

    *Ia tidak menyukai teman atau keluarga Anda

    *Ia suka berselancar di situs pertemanan sosial seperti Facebook atau MySpace

    *Ia memiliki IQ yang lebih rendah dari Anda

    Rentang Usia Pria Rawan Selingkuh

    Banyak hal jadi pemicu pria berselingkuh. Selain adanya kesempatan, faktor usia juga membuat pria gampang tergoda perselingkuhan. Usia berapakah?

    1001 Pemicu Pria Berselingkuh. Banyak orang berpendapat saat pria dalam keadaan mapan, risiko melakukan perselingkuhan semakin besar. Hal itu bisa terjadi karena ia memiliki segalanya dan mudah saja melakukan perselingkuhan.

    Selain itu, seringkali kesibukan pasangan dijadikan alasan untuk berselingkuh. Merasa tersisihkan dan kesepian membuat si pria rentan godaan. Penulis novel Hold Me Tight: Seven Conversation for a Lifetime of Love, Sue Johnson mengatakan, kebanyakan perselingkuhan didasari atas rasa kesepian, bukan nafsu. Akibatnya, pria bisa mencari kehangatan dari perempuan lain dan kembali ke rumah seolah tak terjadi apa-apa.

    Namun, yang paling parah, rasa iseng juga bisa menjadi awal perselingkuhan. Misalnya, saling berkirim SMS dengan perempuan yang baru dikenalnya. Keisengan tersebut berlanjut menjadi hubungan yang lebih intim. Internet juga memicu pria melakukan perselingkuhan. Bisa melalui akses jaringan sosial atau chatting dengan perempuan yang baru dikenalnya di dunia maya. berselingkuh di dunia maya bisa lebih mudah dan tidak terlalu berisiko.

    Saat Usia di Ujung Tanduk

    Selain sejumlah pemicu perselingkuhan di atas, menurut satu situs perjodohan di Inggris, IllicitEncounters.co.uk, pria rentan berselingkuh ketika mereka memasuki usia kepala 30, 40, 50, dan seterusnya. Apa alasannya?

    Ternyata, ketika usia pria diakhiri angka 9, seperti 29, 39, 49, atau 59 tahun dan seterusnya, emosi mereka labil. Hal ini dikarenakan mereka akan memasuki fase usia yang lebih matang atau dengan kata lain tua. Kondisi tersebut, menurut situs IllicitEncounters.co.uk, membuat pria merasa cemas dan tidak percaya diri. Apalagi jika mereka belum mencapai target hidup mereka, misalnya dalam hal karier atau materi.

    Maka itu, kecenderungan mereka berselingkuh adalah dengan alasan untuk mendongkrak rasa percaya diri. Jadi, bagi Anda yang punya pasangan memasuki usia kepala 3, 4, atau 5, berhati-hatilah. Cobalah untuk mengajak pasangan mengalihkan rasa mindernya ke hal-hal lain yang lebih positif. Khusus untuk Anda yang punya pasangan berusia 39 tahun, waspadalah…sebab, menurut data IllicitEncounters.co.uk, usia yang paling banyak melakukan perselingkuhan adalah 39 tahun. Tapi tak perlu khawatir dulu, itu kan survei di luar negeri, bukan di Indonesia.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar